Senin, April 04, 2005

Petisi Aceh Damai

BUNYI PETISI

Jakarta, 7 April 2005

Musibah kolosal tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004 mestilah menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak. Musibah yang menewaskan ratusan ribu orang itu mestilah menjadi tonggak untuk memperbaharui pandangan hidup serta hubungan antar manusia.

Dengan memfokuskan pandangan lebih tajam serta merenungkan secara mendalam nasib rakyat Aceh kebanyakan, khususnya anak-anak, kami mendesak Pemerintah Indonesia dan Free Acheh Movement (GAM) segera menemukan kompromi dan mencari solusi damai atas konflik mereka.

Rakyat Aceh, khususnya anak-anak, tak boleh lagi menjadi pelanduk di tengah desingan teror dan peluru. Kami mendesak pemerintah Indonesia dan Free Acheh Movement segera mewujudkan kehidupan damai di Aceh, agar:

1 Anak-anak Aceh bisa sekolah dan bermain tanpa takut sewaktu-waktu mengungsi atau terkena peluru nyasar di tengah tembak-menembak GAM dan TNI/Brimob

2 Ayah dan ibu mereka bisa mendidik dan membesarkan anak-anak tanpa takut intimidasi GAM dan TNI/Brimob

3 Paman dan bibi mereka bisa bertani, berladang dan mencari ikan di laut; bisa berbisnis, membuka kios dan mendirikan pabrik tanpa takut razia oleh GAM maupun TNI/Brimob.

Jika Anda setuju dengan petisi ini, silakan klik tanda SETUJU

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting